Website Bagian Humas dan Protokol Pemerintah Kota Bima

Telepon : (0374) 646441, 646442

Berita Terbaru

Wali Kota Bima Sambut Baik Kolaborasi dengan TVRI, Sosialisasikan Potensi Daerah

Posted by Admin BAGIAN PROTOKOL DAN KOMUNIKASI PIMPINAN
Tanggal 08-Jun-2021

 

Pemerintah Kota Bima siap berkolaborasi dengan TVRI dalam rangka sosialisasi program pembangunan dan potensi daerah terutama potensi sektor wisata. Demikian yang disampaikan Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE saat menerima audiensi rombongan dari TVRI Perwakilan NTB yang dipimpin langsung oleh Kepala TVRI NTB Sanny Damanik, S.Pd., M.I.KOM, pada Selasa 8 Juni 2021 di Kediaman Wali Kota Bima.

Pertemuan yang berlangsung hangat ini dihadiri pula oleh Sekretaris Daerah Kota Bima Drs. H. Mukhtar, MH., Kepala Dinas Kominfotik Drs. H. Sukri, M.Si,. beserta rombongan dari TVRI Perwakilan NTB berjumlah 12 (dua belas) orang.

Dalam pembukanya, Kepala TVRI NTB menyampaikan bahwa kunjungannya bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan sinergi dengan pemerintah daerah menjadi garda terdepan untuk mensosialisasikan berbagai program pembangunan yang ada di daerah.

"Agenda kunjungan kami ini dalam rangka mengajak stakeholders untuk mendukung TVRI sebagai media publik. Keberadaan kami diharapkan bisa bermanfaat untuk TV publik, mari kita berkolaborasi untuk saling mengisi terutama dalam sosialisasi pembangunan di daerah serta mempromosikan potensi-potensi yang ada di daerah", jelas Sanny Damanik.

Ajakan ini disambut baik oleh Wali Kota Bima. Dalam arahannya Wali Kota Bima bahwa keberadaan media sangat penting dan kunjungan dari TVRI Perwakilan NTB menjadi awal komunikasi yang baik bagi pemerintah daerah untuk menggenjot pembangunan yang ada di daerah.

Dihadapan rombongan TVRI, Wali Kota Bima memaparkan bahwa sebagai salah satu Kota diujung timur NTB yang baru berusia 18 tahun, Kota Bima juga memiliki potensi yang luar biasa yang perlu dikembangkan. Sebagai Kota transit jasa perdagangan, saat ini Kota Bima berangkat dengan menetapkan sektor pengait yakni sektor pariwisata dengan harapan pertumbuhan ekonomi dapat berkembang semakin baik dengan memaksimalkan berbagai potensi baik UMKM dan sektor jasa lainnya.

"Ada sektor pariwisata budaya yang kental dan bisa kita gaungkan. Adapula wisata kampung tenun yang ada di 10 kelurahan di Kota Bima. Daerah Perkotaan namun tetap menjaga tradisi dan ini unik, inilah yang ingin kita jual", ungkap Wali Kota.

Diakhir sambutannya, dipastikannya bahwa atas nama pribadi dan pemerintah, kami siap bersinergi dan berkolaborasi, kami juga berharap TVRI dapat mengekspose potensi daerah terutama potensi pariwisata. ***

 

 

 


Tinggalkan Komentar



Komentar Masuk